08 December 2011

Berubah dan Berbeda

Dalam setahun semua bisa berubah. Bahkan nggak butuh waktu setahun, setiap detik pun perubahan selalu terjadi pada siapapun. Entah itu perubahan fisik, perasaan, bahkan hal sekecil apapun juga bisa berubah. Entah itu perubahan yang baik atau buruk, yang pasti everybody's changing, everything's changing. Dan aku pun juga merasakan perubahan itu.

Pertama, dari sesuatu yang terlihat lebih dulu, yaitu fisik. Kemarin aku foto berdua dengan salah seorang sahabatku, dan aku ingat setahun yang lalu juga pernah foto dengan pose yang sama. Aku coba membandingkan, dan hasilnya...


See, dari segi fisik aku dan sahabatku sepertinya banyak terjadi perubahan. 'Kehidupan' kita pun sedikit banyak juga ikut berubah, terutama love life. Ya, kisah anak muda jaman sekarang, apalagi kalau bukan kisah cinta yang dibahas :P

Kedua, perubahan perasaan. Iseng-iseng aku baca post di blogku setahun yang lalu. Yang selalu aku bahas ada 2 orang, A dan J. Agak malu juga sih bacanya, rasanya kok ngenes banget. Hahaha.. But everything seems different now. Dengan senang hati dan riang gembira, aku bisa bilang: I'm totally move on! Mungkin banyak temanku yang masih ragu-ragu, tapi yang merasakan semuanya kan aku sendiri. Aku sudah bisa bersikap biasa, maksudku bersikap selayaknya teman terhadap A dan aku (mungkin) sudah nggak punya perasaan 'khusus' lagi dengan dia. Aku juga benar-benar nggak sedikitpun memikirkan atau kangen dengan seseorang di masa laluku, J. Aku bahkan nggak pernah nangis, sedih atau merasa melas saat membuka facebooknya. Well, menurutku itu suatu perubahan besar buat aku. Hmm, dan meskipun sampai sekarang aku masih jomblo, bukan berarti belum move on kan...

Sepertinya perubahan dalam diriku nggak cuma satu atau dua. Ada ketiga, keempat, kelima dan seterusnya yang akan selalu berubah dengan seiring berjalannya waktu. Selama itu perubahan yang baik, nggak apa lah ya :)

No comments:

Post a Comment